Perpustakaan Sumber Ilmu SMAN 1 Babat mendapatkan penghargaan Perpustakaan Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Timur

Setelah meraih juara 1 lomba Perpustakaan Tingkat Kabupaten disusul dengan diraihnya akreditasi A tingkat Nasional pada bulan Januari 2022, Perpustakaan Sumber Ilmu SMAN 1 BABAT kembali meraih prestasi, Selasa (18/10) menghadiri acara “Ekspos kegemaran membaca di Jawa Timur dan penghargaan lomba Perpustakaan” di Luminor Hotel Surabaya. Bukan hanya menghadiri tetapi perpustakaan Sumber Ilmu SMAN 1 BABAT telah memenangkan juara lomba harapan III sebagai Perpustakaan terbaik se-Jawa Timur.

Lomba Perpustakaan terbaik se-Jawa Timur tingkat SLTA ini diadakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur yang diikuti oleh kurang lebih 34 sekolah se-Jawa Timur.

Untuk tahapannya sendiri Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur memberikan instrumen yang harus dilengkapi oleh pihak Perpustakaan dalam kurun waktu 1 minggu, kemudian instrumen tersebut dikirimkan melalui email dan di seleksi oleh pihak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur. Dalam kurun waktu 1 minggu Tim Juri Disperpusip mengumumkan 6 besar yang akan di lakukan visitasi langsung ke lokasi satu per-satu. Setelah itu barulah keluar hasil pemenang lomba dan diundang ke surabaya untuk penyerahan hadiah.

Untuk memenangkan juara tentunya tim Perpustakaan Sumber Ilmu SMAN 1 BABAT sangat berusaha dan bekerja keras semaksimal mungkin. Waktu, tenaga, pikiran yang dikerahkan semaksimal mungkin untuk bisa membawa Perpustakaan Sumber Ilmu menjadi Perpustakaan terbaik. Dan semoga setelah mendapat juara harapan III lomba Perpustakaan terbaik se-Jawa Timur ini Perpustakaan Sumber Ilmu SMAN 1 BABAT bisa semakin maju dan terus berkembang meraih prestasi yang terbaik.

Berikut merupakan pemenang lomba Perpustakaan terbaik se-Jawa Timur

NO

NAMA PERPUSTAKAAN

KABUPATEN/KOTA

PERINGKAT

1.

Perpustakaan SMAN Taruna Nala

Kota Malang

Juara II

2.

Perpustakaan “Melati” SMAN 1 Glagah

Kab. Banyuwangi

Juara III

3.

Perpustakaan “Sasana Pustaka” SMKN 2 Trenggalek

Kab. Trenggalek

Juara Harapan 1

4.

Perpustakaan SMAN Jatirogo

Kab. Tuban

Juara Harapan II

5.

Perpustakaan “Sumber Ilmu” SMAN 1 Babat

Kab. Lamongan

Juara Harapaan III

 

Tim Perpustakaan Sumber Ilmu SMAN 1 BABAT sangat berterimakasih kepada pihak-pihak yang membantu dan ikut berkontribusi secara nyata dalam persiapan lomba.