Purnawiyata Kelas XII SMA Negeri 1 Babat TP. 2021/2022

Alhamdulillah acara tahunan yang selalu di selanggarakan oleh hampir semua sekolah yaitu acara purnawiyata kelas xii bisa dilaksanakan kembali pada tahun ini setelah hampir 3 tahun semua sekolah tidak melakukan tatap muka baik pembelajaran ataupun yang lain dikarenakan pandemi Covid-19. SMA Negeri 1 Babat pun tahun ini dapat melaksanakan Purnawiyata kelas XII, yang membuat berbeda adalah untuk purnawiyata kali ini dilaksanakan di luar sekolah tepatnya di Grand Ballroom Hotel Sahid Yogyakarta.
Acara yang di selenggarakan pada tanggal 11-12 Mei ini di hadiri oleh 419 siswa yang akan di wisuda. Acara yang terselenggara pun tidak semerta merta mengabaikan protokol kesehatan. Semua stakeholder dari SMA Negeri 1 Babat baik Kepala sekolah atau bapak ibu guru telah melakukan vaksin dan booster. Siswa-siswi pun begitu, seluruh siswa telah melakukan vaksinasi Covid-19 sebanyak dua kali. Selain itu, pada saat pelaksanaan pun tetap menerapkan protokol kesehatan.

Acara pun berlangsung khidmad dan meriah hingga seluruh siswa selesai di Wisuda. Hal tersebut terpancar dari wajah Bapak Kepala Sekolah yakni Bapak Drs. H. Sunardi, M.Si. yang nampak begitu bahagia dan bangga dengan suksesnya acara tersebut.

Sambutan kepala sekolah sman1 babat
Ucap rasa syukur pun dapat kita lihat dari sambutan beliau berikut ini  
Selaku pribadi dan pimpinan lembaga, saya ucapkan :

  1. Selamat atas keberhasilan perjuangan anak2 di SMA Negeri 1 Babat, selama 3 tahun hingga dinyatakan lulus. Tentu semua itu tdk lepas dr perjuangan, dukungan dan do’a dari orang tua dan bapak ibu guru. Oleh karena itu berterima kasihlah kepada orang tua dan bapak ibu guru atas semuanya.

Teruslah berdo’a mohon petunjuk, bimbingan, perlindungan dan takdir yang baik kepada Allah SWT agar kalian dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Makin tinggi pendidikan kalian nanti, hendaknya makin berbakti dan hormat kepada kedua orang tua dan bapak ibu guru.

  1. Selamat bagi yg sudah diterima di PTN baik melalui jalur SNMPTN maupun yg lain, dan bagi yg belum diterima jangan putus asa, masih ada banyak jalur untuk masuk PTN yg kalian inginkan, kami selalu berdoa semoga apa yg anak2 cita-cita kan dikabulkan oleh Allah S.W.T.

 

  1. Terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada semua bapak dan ibu guru yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh kesungguhan. Semoga kesungguhan dan jerih payah bapak dan ibu guru sekalian akan mendapatkan balasan dari Allah S.W.T dengan balasan yang setimpal. Dan kami juga tetap mengajak kepada semua bapak dan ibu guru untuk terus meningkatkan kualitas anak didik kita yang lebih baik lagi. Juga kami meminta partisipasi dari semua pihak, utamanya para wali siswa untuk membantu kami guna meraih perestasi yang lebih gemilang, baik secara fisik maupun non fisik sekolahan kita ini.

 

  1. Anak-anakku sekalian yang saya cintai. Camkanlah bahwa di dunia luar sana tugas berat telah menanti kalian, kalian dituntut memiliki kecerdasan dan keuletan serta ilmu pengetahuan yang memadai untuk dapat menghadapinya dengan baik. Kita hidup di era global, berkat kecanggihan ilmu pengetahuan dan teknologi, informasi apapun dapat kita ketahui wálaupun kita berada di dalam kamar. Arus budaya barat begitu deras mengalir membedah dan membobol tanggul-tanggul peradaban kita yang elok. Dalam kondisi yang semacam itu kalian harus memiliki kejelian untuk mengambil yang baik dan mencampakkan yang tidak baik. Pegang teguhlah etika dan akhlak yang luhur, jangan sampai kalian terseret, oleh arus budaya yang merusak nilai-nilai keelokan yang dijunjung tinggi oleh agama kita.

 

  1. Selanjutnya, kami juga tidak lupa meminta maaf pada anak2 semua, atas segala kekhilafan dan kesalahan kami segenap dewan guru. Mungkin dalam pandangan anak-anakku semua kami terkesan keras pada kalian yang membuat kalian kurang berkenan, walaupun sesungguhnya itu kami lakukan bukan karena ketidak sukaan atau kebencian terhadap kalian, tetapi itu semua terjadi pada dasarnya adalah demi kebaikan kalian semua. Namun demikian bila kalian anggap menyakitkan dan tidak berkenan kami pun minta maaf kepada kalian semua.